Jumat, 20 Januari 2012

10 Fakta Gran Turismo 5








Yup, long awaited Gran Turismo 5 telah dirilis. Walaupun saya bukan die hard fans GT , tapi ini game yang pasti ditunggu - tunggu penggila racing simulation, dan ini beberapa fakta yang mungkin menarik untuk disimak.

1. Gran Turismo 5 memiliki koleksi mobil yang sangat (amat sangat) banyak.
Gran Turismo memiliki koleksi 1000 mobil yang bisa gamer mainkan, sedangkan GT 4 "hanya" memiliki 700 mobil dan bila dibandingkan dengan Forza Motorsport 3 yang berjumlah 400 mobil tentu saja koleksi GT 5 yang paling dominan.

2. Perlu waktu yang lama untuk "membangun" mobil per mobil
1000 mobil tidak bisa dibuat secara instan, menurut Hinojosa-Miranda, GT brand associate producer, bila 1 orang membuat 1 mobil di game GT 5, maka orang tersebut memerlukan waktu selama 6 bulan. Sepertinya berlebihan tetapi bila dilihat satu persatu proses yang dilakukan oleh Polyphony Digital sepertinya 6 bulan tersebut bukan sesuatu yang mengada - ada. Detil sekecil apapun diperhatikan, termasuk timing saat windshield menyapu air di jendela, memotret setiap lekukan - lekukan mobil dll.

3. GT 5 memasukkan gambaran masa depan F1 Racing
GT 5 tidak melulu tentang realisme, terdapat salah satu mobil yang dikembangkan oleh lead producer Kazunori Yamauchi and Red Bull, yaitu X1 Series yang diklaim sebagai masa depan mobil F1. 


4. the fan-named Song
Apa yang terjadi ketika trailer terbaru untuk game yang sangat diantisipasi membuat kehebohan di kalangan fans, apakah karena lagu tanpa judul yang lumayan catchy? Anda memberi gamer kesempatan untuk nama lagu dan ditampilkan dalam ending credit, tentu saja. Hal ini terjadi selama musim panas setelah Sony merilis trailer E3 2010 untuk "Gran Turismo 5." Pemenang yang beruntung adalah penggemar Argentina MajanoX, dengan 5OUL ON D!SPLAY".

5. Suped Duper Exclusive title
Tidak bisa dipungkiri bahwa GT series adalah sebuah fenomena dalam dunia game, khsusnya Racing Sim. 56 Juta kopi telah terjual di seluruh dunia, dan hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak mudah bagi Polyphony Digital untuk menjaga Franchise sebesar ini.

6. Anda bisa mengemudikan mobil abag 19 (lol)
GT 5 tidak saja menyediakan mobil mewah, kencang dan moder tetapi juga memasukkan ikon - ikon mobil yang lama. "Gran Turismo 4" memungkinkan pemain mengemudikan 1886 Mercedes Benz Patent Motor Wagon. Seperti yang anda lihat, itu tidak mendebarkan sama sekali. Tetapi bagi pecinta mobil kuno , "Bersiaplah untuk mengemudi," dengan kecepatan yang cukup fantastis (dijamannya lol).


7. GT Goes Green
Akhir - akhir ini dunia otomotif berlomba untuk mengaplikasikan Green Idea ke semua lini produknya, tidak terkecuali mobil - mobil sport yang notabene memiliki daya besar serta konsumsi BBM yang psti boros. GT 5 mengahadirkan TESLA ROADSTER sebagai wakil ide Go Green di atas lintasan balap. Mungkin ini bukan pertama kalinya GT series menghadirkan Green Car, GT 4 memiliki Toyota Prius tetapi tentu saja Tesla Roadster lebih memiliki jiwa racing ketimbang Prius. 

8. Kart Racing for Grown Ups
Di GT 5, kart racing dikerjakan lebih serius, lebih sim-oriented. Bagi yang mengharapkan menembakkan peluncur roket sambil loncat - loncat, hakuna matata atau teleport. Bersiaplah kecewa 


9. Salah satu title paling ditunggu
No Doubt, sejak awal kemunculan pada tahun 1997, sudah ada 7 secondary titles yang diluncurkan untuk mendampingi main series. Sejak kemunculan GT 4 di tahun 2005, gamer harus menunggu 5 tahun untuk memainkan seri terbaru GT 5, dan walaupun misalnya GT 6 release di tahun 2015 gamer pun pasti akan tetap setia menunggu. (waakakak).

10. Anda bisa "menghancurkan" mobil - mobil mewah
Meski dari laporan temen - temen di forum sebelah bahwa hanya mobil - mobil tertentu yang bisa dihancurkan (ga tau ini bener atau engga soalnya pada maen versi euro) tetapi terdapat suatu kepuasan tersendiri bila gamer dapat menabrakkan Bugatti ataupun Lambo Reventon ke tembok dengan kecepat ratusan kilo meter per jam. #phsyco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar